LIBURAN YEAYYYY

YEAY GUE PULANG KAMPUNG WOHOOOOOOOOOOOOOOOO

YESSSSSSSSSSSSSSS seneng banget dah gue bisa pulang kampung. Awalnya sih gue mikir “yah ke kampung gada sinyal. jorok, lagi ewh” tapi nyatanya ga juga sih. Untung sebelom gue pulkam gue sempet beli telkomsel baru huahaha disana sinyal telkomsel lumayan lah. Disana juga ternyata ga jorok-jorok amat sih. Gue aja kali yang terlalu jijik sama hal begituan hehe.
Oke lanjut. Jadi gue pulkam dari 26juni-12juli. Nah tujuan utama yaitu pulang ke kampung bapak di rantau parapat. anak sumut mungkin tau deh itu dimana. Kampung bapak di sungai netek, di aek kanopan. dari aek kanopan masih masuk ke daleeemmmmm lagi. Nih selama perjalan dari Kualanamu ke rumah opung, gue kan selalu merhatiin diluar gimana tuh. Ternyata Medan rame juga ya. Lebih rame daripada Pontianak. Udah itu yg bawa kendaraan pada ngebut lagi. Oya disana juga kelapa sawit sama karet banyak buanget ya. Dulu waktu gue ke Medan ga sebanyak itu deh. Dulu yang banyak itu karet ya kalo gasalah. Sekarang gue liat banyakan kelapa sawitnya. Keren deh.
Nah sampe di rumah opung udah jam 1. Dan opung doli masih bangun uye seneng banget bisa ketemu opung. Oya FYI waktu itu kita mo ngadain acara. Gue lupa namanya apaan yang penting intinya ngasi makan yang enak ke opung. Jadi semua anak-anak opung ngumpul. Total anak opung itu ada 9. 6 cowo dan 3 cewe. Bapak itu anak pertama. Nah jadinya gue, sebagai anak pertama bapak, gue juga jadi pahompu panggoaran opung. Jadi ‘gelar’ opung namanya ‘opung Dina’ HUAHAHA bangga banget gue jadi paling sulungg.
Oke lanjut. Jadi acara dikampung itu tanggal 29. Dari 26-2 gue sekeluarga di kampung, tanggal 2 pagi keluarga gue sama Uda Cesi (adek tepat dibawah bapak). Dari ditu kita langsung jalan ke Porsea, melewati Siantar lalu Parapat. Nah di Parapat kami singgah bentar di persinggahan. Makan sama minum dikit lalu lanjut lagi ke Porsea. Di porsea kami ketemu Eda-nya Nanguda Cesi sama Nanguda-nya Nanguda Cesi (kami panggil opung, adek kandung Mama-nya Nanguda Cesi). Nah kan nyampenya agak malem tuh, kebetulan disitu ada pasar malam jadi kami yang anak-anak main bentar kesitu. Dan sampe disana……… amazing HAHA sumpah ngakak banget gue liat cowo-cowo yang kerja disitu. ITu rambutnya jadul banget dah sumpah. Pake pomade banyak-banyak deh kayanya HAHA asli lucu banget mereka. Disitu gue cuma naik kincir angin. Gue ga niat mo naik yang lain.
Besoknya gue dua keluarga sama Opung Porsea jalan ke Tomok, Pulau Samosir. Wow itu pertama kali gue kesitu. Seru banget deh. Ada bule dan gue sempet foto sama bule itu. Kalo gasalah namanya Jeremmy dari Prancis. Gue sama Cesi foto sama bule itu yeay. Oya sebelum ke Tomok, ada pasukan cowo yang ngamen nyanyi lagi tentang perempuan toba kalo gasalah. Lucu deh lagunya. Menghibur banget. Dan sebelum kapal berangkat mereka berenang disekitar kapal minta dilempar uang. Ya kami lempar uang receh. Lama-lama mereka minta uang kertas, ya gue kasih deh hehe. Lalu di Tomok kami belanja baju sama gelang. Gue sekalian beli oleh-oleh buat anak Gerobak juga disitu. Oya kami juga sempat ke Si Gale-gale sama ke Museum Batak. Keren deh keren ga terlupakan ini.
Dari situ kami makan bentar di Parapat lalu ke Sitorang. Beh disana dingin banget. Besok paginya kami makan mi gomak campur mi bihun. Lalu siangnya kami pulang ke Porsea, dan dari Porsea kami ke Siantar lagi ke tempat Tulang Ruth (adek mamak) makan lalu ke Huta Bayu. Kami nginap di tempat Opung (adek Opung Doli) lalu paginya kami lanjut ke rumah Maktua (jujur gue gatau hubungannya apa tp yg pasti kami berhubungan darah dari Opung Boru) lalu lanjut ke rumah Opung lagi (ito-nya Opung Boru. Sirait) Di rumah opung itu, bapak manjat pohon rambutan dan kami yg anak-anak mandi di sungai. Ahhhhh kerasa juga mandi di sungai. Kalo di Pontianak kan sungainya gabisa dimandiin. Ini segerrrrrr. Abis dari rumah Opung itu kami lanjut ke rumah Opung Belawan (mama-nya Mamak) dan yep perjalanan kami sampai disini. Lanjutnya kapan-kapan. Pokoknya di Belawan kami pernah ke kolam renang, lalu ke Medan Fair. lalu ke daerah Jalan Pancing, lalu ke rumah keluarga Mamak. Lalu sehari sebelum kami pulang kami ke rumah Inggrid di Menteng. Medan Tenggara. Inggrid yang dulu gue kenal jauh beda sama sekarang. Sekarang beehhh langsing. Dan gue tetep sama kaya dulu. Malahan makin gendut.

Hal dari sana yang gue bawa sampe sini cuma itu. Oya ada satu lagi. Kayaknya gue dapet temen sms-an lagi deh hehe. Iya jadi Bang Jhony-pariban gue-ternyata minta nomor gue ke Opung jadi ya kita sms-an sampe sekarang. Dan sepertinya saya mulai menyukainya hmmmm