“Best way to no…

“Best way to not get your heart broken, is pretend you don’t have one.” – Charlie Sheen

Memang kesannya kayak.. kita sadis banget jadi orang yang nggak punya hati. But hell, that’s true. Daripada lo harus ngerasain yang namanya sakit hati, mending lo sekalian nggak punya hati aja kan.

REPLING!! (pic)

REPLING!! (pic)

Ini sumpah tinggi banget. Naik tangganya aja gue udah ketakutan. Pas nyampe di atas, gue sempat mikir “God, if I die right now, please forgive my faults.” Sumpah itu bloon banget gue mikir gitu haha abisnya gue takut aja tiba-tiba jatoh dan yang di bawah nggak sigap narik tali gue kan. Who knows…

Demi Lovato-Nightingale

I can’t sleep tonight
Wide awake and so confused
Everything’s in line
But I am bruised

I need a voice to echo
I need a light to take me home
I kinda need a hero,
Is it you

I never see the forest for the trees
I could really use your melody
Baby I’m a little blind, I thinks it’s time
For you to find me

Can you be my nightingale?
Sing to me I know you’re there
You could be my sanity
Bring me peace, sing me to sleep
Say you’ll be my nightingale

Somebody speak to me
Cause I’m feeling like hell
Need you to answer me
I’m overwhelmed

I need a voice to echo
I need a light to take me home
I need a star to follow
I don’t know…

I never see the forest for the trees
I could really use your melody
Baby I’m a little blind, I thinks it’s time
For you to find me

Can you be my nightingale?
Sing to me I know you’re there
You could be my sanity
Bring me peace, sing me to sleep
Say you’ll be my nightingale

I do know what I’d do without you,
Your words are like a whisper, come though?
As long as you’re with me tonight, I’m good

Can you be my nightingale?
Feel so close I know you’re there
Ooooh nightingale
Sing to me I know you’re there
Cause baby, you’re my sanity
You bring me peace, sing me to sleep
Say you’ll be my nightingale

 

Repling!!!!

Hayho!! I’m back hehe

Di postingan ini gue mau nulis tentang pengalaman pertama gue—like the tittle—repling. Fyi, repling is the inverse of prusik. Kalau prusik, kita ke atas. Sedangkan di repling, kita turun ke bawah dengan bantuan figur dari ketinggian. Kalo gue tadi sih, ketinggiannya kurang lebih 30 meter. Nah untuk repling sendiri, gayanya macam-macam. Yang gue tau ada 3, yaitu horizontal (gayanya kayak baring tengkurap gitu), terus gaya biasa (terjunnya kayak biasa. Kaki di bawah, kepala diatas, tangan kanan nahan tali di bawah—maaf—pantat, tangan kiri jaga keseimbangan di atas), dan yang terakhir gaya tentara yang biasa terjun (kepala di bawah. Keren nggak tuh? Keren banget pastinya).

Oke back to the issue, gue sekarang nyeritain pengalaman repling pertama gue.That was so damn cool. Amazing. Serunya kebangetan deh. Gue ceritain dari awal kami ngumpul aja deh ya.

Kami—gudep Vidya Dharma, Pramuka smansa Pontianak—ngumpul dulu di sekolahan jam 6 pagi. Di situ kami di absen. Then, jam 7 kami ke Paskhas. Gue kurang tau paskhas itu apaan. Yang jelas Paskhas ada di Batalyon. Batalyon tuh semacam kompleks militer gitu deh. Lokasinya di dekat bandara Supadio Pontianak. Nah, jarak dari sekolahan sampe ke Paskhasnya sendiri kurang-lebih 30an kilometer. Dan kami semua—mau cewek ataupun cowok—naik motor ke sana. Haha pas gue nyeritain ini ke bonyok, bokap gue marahin gue. Katanya takut gue kenapa-kenapa, soalnya jalan menuju Supadio itu lumayan seram. Seram kenapa? Karena orang-orang pada ngebut di situ. Makanya rawan kecelakaan.

Setelah kami sampai di Paskhas, kami apel dulu. Udah itu, pemanasan, lalu kami di kasi instruktur singkat mengenai repling. Lalu, cus deh. Kami praktekin replingnya. Awalnya gue biasa aja, soalnya kalo dari bawah ketinggian 30m itu nggak ada apa-apanya. Tapiii, pas gue naik tangga ke atas towernya, itu.. sumpah MENEGANGKAN pake banget. Jarak anak tangganya tuh jarang-jarang. Kecil, lagi, permukaan tangganya. Udah itu, pegangan Cuma ada di sebelah kiri. Di sebelah kanan cuman ada besi-besi penopang towernya. Kalo kalian kehilangan keseimbangan dikiiit aja, Ya udah. Terjun bebas deh sana.

Oke, kembali ke laptop. Pas gue naik tangga tuh, di tangga 1 rasanya biasa aja. Pas naik ke tangga 2, mulai lah deg-degan. Sawan gue bro. Takut jatoh. Jadi gue jalan pelan-pelan sampe di tangga 5. Di tangga 5, waktu mau ke puncak towernya, gue takut jatoh. Abisnya, permukaan tower di depan tangganya tuh sempit banget. Jadi gue berdoa dulu baru naik ke puncaknya. Hehe cupu kan gue? Oke, pas gue nyampe, gue di suruh istirahat dulu. Setelah istirahat, baru deh terjun. Awalnya gue takut setengah mati. Gini deh. Dari bawh, towernya kelihatan pendek. Nggak menantang. Tapi dari atas, wuidiiihhh takut setengah mati gue. Jadi pas udah di pinggir tower tuh, gue minta doa dari bapak TNI-nya hehe.. Gue juga berdoa dalam hati. Nah baru deh gue terjun. Awalnya deg-degan banget, tapi lama-kelamaan gue jadi rileks dan.. seru ternyata, bung! Serunya kebangetan deh pokoknya. Gue pengen coba terjun lagi, tapi… you know lah. Gue malas aja naik tangga yang mematikan itu hehe

Nahh untuk endingnya, kakak senior terjun dari tower itu pake gaya horizontal! Sumpah yang nonton aja pada keringat dingin ngeliatnya. Tapi ada yang lebih amazing lagi, bro. Bapak TNI-nya terjun pake posisi terbalik. Kepalanya dibawah! Gila aja lo. Salah-salah mendarat, udah pecah deh tu kepala.

Cerita gue sampai di sini aja kali ya. Maaf gue belum bisa lampirin foto-fotonya, soalnya temen gue belum sempat upload. Antara dia yang kelamaan upload atau gue yang keburu nulis di sini hehe

Oke papooyyy–jangan lupa, kepoin gue di ask.fm/dinamgdlna yaa hehe :** ({})